Kinerja KLH Tuai Sorotan Tajam Dari DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT Kinerja Kantor LIngkungan Hidup (KLH) kembali menuai sorotan tajam dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Ini menyusul dengan pembuatan sejumlah taman, yang dinilai para wakil rakyat di daerah itu, kurang tepat sasaran dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar, Saiful Ambarak pada saat pembahasan lintas Komisi bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, beberapa waktu lalu.

“Kami menilai pembangunan taman yang ada di setiap kecamatan yang dilaksanakan di Kabupaten Bolmut, terksesan tidak sesuai dengan harapan. Sebab, ini jauh dari harapan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmut khususnya masyakarat yang ada di Kecamatan Bolangitang Timut,” ujar Ambarak.

Dia pun menjelaskan, seharusnya KLH Bolmut sebelum melakukan pembangunan taman tersebut, melihat benar benar mana tempat yang layak untuk dijadikan taman.

“Terlebih taman tersebut juga digunakan sebagai resting area bagi para pengguna jalan trans seulawesi di Kabupaten Bolmut,” tambahnya.

Masih menurut politisi Golkar tersebut, seharusnya pembangunan taman itu dilakukan di daerah perbatasan.

“Taman seperti itu layak dibangun di perbatasan kabupaten Bolmut dan Bolmong karena dengan adanya taman ditempat itu merupakan salah satu cermin sebuah daerah apabila ada masyarakat dari luar daerah kabupaten dalam berkunjung di Kabupaten Bolmut, ” tutupnya.

Terpisah, Kepala KLH Bolmut, Hidayat Panigoro saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa dirinya dalam melakukan pembagunan taman di wilayah tersebut telah sesuai dengan prosedur dalam pembangunan.

“Letak pembangunan taman itu sudah sesuai dengan prosedur,”ujarnya.

Dia pun mengungkapkan, untuk pembangunan taman wilayah perbatasan belum bisa di anggarkan oleh KLH.

“Kecamatan sangkub sudah ada taman yang didirikan sebelumnya, sehingga belum  bisa di anggarkan untuk tahun ini,“ tutup Panigoro. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.