Kotamobagu Bakal Dapat Rp25 Milyar Untuk Pembangunan Stadion Gelora Ambang

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat membuka Kejurda Renang pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bakal mendapatkan anggaran sekira Rp25 milyar untuk pembangunan stadion Gelora Ambang menjadi stadion kelas B di daerah itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang skala Sulawesi Utara dan Gorontalo di Kolam Renang Gelora Ambang, Kamis (08/08/2019) pagi tadi. “Kemarin saya mengikuti rapat konsultasi regional Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2020-2024, dimana dalam rapat tersebut dikatakan kala Kotamobagu akan masuk dalam penganggaran APBN tahun 2021 untuk pembangunan stadion kelas B,” ungkap Tatong.

Tatong mengatakan, nantinya stadion kelas B tersebut akan memiliki sejumlah fasilitas olahraga dengan 7 cabang olahraga.  “Pembiayaannya sebesar Rp25 milyar. Alokasi anggarannya nanti masuk di 201 sebab egiatan pembangunan ini pemasukkannya agak terlambat makanya pemerintah pusat memasukkan kita pada tata anggaran di tahun 2021 nanti,” tambah Tatong lagi.

Tatong optimis, anggaran sebesar itu akan bisa merubah ‘wajah’ Stadion Gelora Ambang untuk bisa lebih menarik, serta dijadikan pusat pengembagan kegiatan olahraga di Kotamobagu.  “Luas stadion ini sekitar 13 hektar, sehingga bisa memenuhi standar untuk pembangunan stadion kelas B,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.