KPU Kotamobagu Bakal Ada ‘Saingan’ 

Bagikan Artikel Ini:
Begie Chandra Gobel SE

Begie Chandra Gobel SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu tahun ini akan memiliki ‘saingan’. Ini menyusul akan digelarnya pelaksanaan Pemilihan Sangadi (pilsang) di Kotamobagu.

Dari penuturan Anggota Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Kotamobagu, Begie Chandra Gobel, diketahui untuk mensukseskan pelaksanaan Pilsang tersebut, akan dibentuk sebuah badan ad hoc yang berugas untuk mengurusi persoalan teknis dalam pelaksanaan pilsang itu.

“Panitia Pemilihan Sangadi (PPS) tingkat Kotamobagu dalam Ranperda yang kami bahas akan dibentuk untuk melaksanaan seluruh tahapan pemilihan sangadi,” ujar Begie, kepada beritatotabuan.com, Selasa (16/06/2015) di ruang kerjanya siang tadi.

Legislastor PAN Kotamobagu itu pun menambahkan, dalam Ranperda itu, pihaknya telah melakukan pemangkasan, untuk PPS tingkat Kecamatan.

“Jadi dari PPS tingkat Kotamobagu, langsung turun ke PPS tingkat Desa, tidak ada lagi PPS tingkat Kecamatan,” tambahnya.

Soal berapa banyak Desa yang akan menggelar hajatan demokrasi itu, Begie mengatakan mereka manargetkan 15 Desa di Kotamobagu, tahun ini bisa menyelesaikan hajatan itu.

“Untuk tahap I mungkin ada sekitar 9 Desa, nanti sisanya yang 6 desa menyusul di tahap II, namun yang pasti itu kami harapkan bisa selesai tahun ini juga,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.