KPUD Bolmut Mulai Rekrut ‘Pasukan’ Pemilukada

Bagikan Artikel Ini:

 

Kantor KPUD Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Setelah menggelar peluncuran (launching) tahapan Pemilukada, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) kini mulai mempersiapkan perekrutan pasukan panitia adhoc, yang akan bertugas di seluruh kecamatan hingga desa.
Seperti disampaikan Komisioner KPUD Bolmut Lukman Daimasiki, pihaknya telah membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada). “Ini sesuai dengan hasil rapat pleno penetapan jadwal pelaksanaan pembentukan badan adhoc pemilihan bupati dan wakil bupati Bolmut pada tanggal 6 oktober baru baru ini,” kata Lukman.
Dia menjelaskan, perekrutan ini berdasarkan PKPU RI nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan. Program dan jadwal  penyelenggaraan Pemilu tahun 2018 dan nomor 12 tahun 2017 tentang perubahan atas PKPU nomor 3 tahun 2015 tentang tata kerja KPU dalam penyelengaraan pemilihan umum. “Jadwal pendaftaran atau pemasukan berkas untuk PPK dimulai pada tanggal 12 sampai 17 oktober 2017 dan untuk PPS tanggal 18 sampai 23 oktober bulan ini,” jelasnya.
Pengumuman perekrutan PPK dan PPS ini, tambah Lukman, sudah diumumkan di setiap kecamatan sampai ke desa desa. “Untuk informasi lebih jelas terkait pendaftaran maupun syarat perekrutan, calon pelamar bisa datang langsung ke kantor KPUD Bolmut sesuai hari kerja,” tambahnya.
Lukman juga mengimbau perekrutan PPK dan PPS ini terbukan untuk umum. “Jadi siapa saja putra putri daerah yang ingin dan siap bekerja dapat langsung mendaftarkan diri dan tentunya yang menjadi anggota PPK dan PPS nanti adalah yang telah lolos pada tahapan seleksi,” kuncinya.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.