Kunjungi Kejati, Kapolda Sulut Ikut Bahas Soal Gakumdu Dalam Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

Gakumdu Dalam Pilkada

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Irjen Pol Panca Putra selaku Kapolda Sulawesi Utara yabg baru terus melakukan penguatan untuk membangun sinergitas antar lembaga guna menjaga keamanaan dan juga penegakan hukum. Terbukti, setelah sebelumnya melakukan silaturahmi dengan jajaran TNI dalam hal ini Pangdam maupun Danrem 131 Santiago, Senin (07/09/2020) hari ini, Irjen Pol Panca Putra didampingi oleh Wakapolda Sulut Brigjend Pol Yadi Suryadinata melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara.
Silaturahmi ini sendiri terinformasi, digelar dalam rangka menguatkan sinergitas institusi oenegak hukum, yang masuk dalam Criminal Justice System (CJS). Dimana, Kapolda bersama Wakapolda Sulut dalam kunjungan itu, diterima langsung oleh Kepala Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH bersama jajaran pejabat teras dalam institusi itu.
Informasi yang didapat media ini, pertemuan kedua petinggi dalam institusi penegak hukum tersebut, ikut membahas juga soal penegakan hukum terpadu (Gakumdu) yang akan terjadi di tengah bergulirnya tahapam Pilkada di Sulawesi Utara ini. Selain itu, persoalan penanganan dan pencegahan Covid-19 juga tidak luput dari perbincangan penuh keakraban tersebut. “Semoga Pilkada di Sulut bisa lancar dan sukses, serta pendemi covid juga cepat berakhir,” ucap Kapolda.
Sementara itu, Kejati Sulut Andi M Iqbal Arief SH MH memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih, atas kunjungan silaturahmi dari Kapolda Sulut ke kantornya. “Tentunya silaturahmi ini akan terus dijalin, untuk menguatkan sinergitas kedua lembaga ini kedepan,” imbuh Andi. (afri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.