ADV2

Kunjungi Kotamobagu, Aleg Gorontalo Hanya Dijemput Sekwan 

Bagikan Artikel Ini:
Rombongan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo saat diterima di ruangan Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow siang tadi

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo saat diterima di ruangan Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Fenomena menarik terjadi di Kotamobagu, terlebih khusus dalam lembaga DPRD Rabu (28/01/2015) pagi tadi. Betapa tidak, entah ada tugas apa sehingga kantor DPRD tersebut terlihat sepi. Amatan beritatotabuan.com, tidak ada satupun anggota legislative (Aleg) DPRD Kotamobagu yang masuk kantor. Parahnya, ketika para wakil rakyat itu tidak berada di tempat, mereka kedatangan tamu yang sesungguhnya penting untuk disambut. Adalah rombongan DPRD Kabupaten Gorontalo yang mengunjungi kantor itu pagi tadi. Alhasil, rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo Sahmad Hemu, hanya ditemui oleh Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu Dolly Dzulhadji SH.

Dolly sendiri saat dikonfirmasi terkait tidak ada satupun Aleg Kotamobagu yang ada di kantor tersebut, mengatakan sepengetahuan dirinya ada beberapa anggota DPRD Kotamobagu yang sedang tugas luar ke Manado.

“Sepengetahuan saya hanya Komisi II dan anggota Badan Legislasi (Banleg) yang ke Manado hari ini. Namun, untuk anggota DPRD Kotamobagu lainnya, setahu saya berada di Kotamobagu. Nanti akan saya crosscheck kenapa mereka tidak hadir,” ujar Dolly.

Dolly pun meminta maaf atas ketidak hadiran satupun aleg KK saat kunjungan Aleg Gorontalo itu. “Atas nama lembaga saya minta maaf karena kunjungan aleg Gorontalo tidak diterima langsung oleh aleg Kotamobagu,” ungkap Dolly

Sementara itu, di DPRD Bolaang Mongondow para Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo itu hanya ditemui oleh dua orang legislator, yakni Yusra Alhabsyi dan Robby Giroth.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmad Hemu usai kunjungan itu mengatakan, kunjungan mereka itu untuk berkonsultasi soal pemberlakuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 53 tentang perjalanan dinas.

“Ternyata memang ada sedikit perbedaan antara kita di Gorontalo dan di Dewan Bolmong – KK. Kalau kita pimpinan dan anggota itu sama. Tapi bedanya hanya sedikit,” kata Politisi PDIP ini. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.