Lagi, Lokasi Busa Bakan Telan Korban

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Busa Bakan, Kecamatan Lolayan, kembali menelan dua korban jiwa yang tertimpa longsoran batu.

Kronologis kejadian berdasarkan rilis resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dikirimkan Kepala Bidang Penanganan Darurat, Rafik Alamri, longsoran batu tersebut terjadi hari Kamis sekira pukul 12.00 WITA dan menimpa lima orang penambang yang sedang beraktivitas di lokasi itu.

Musibah tersebut menyebabkan dua dari lima penambang itu meninggal dunia. Masing-masing atas nama Rahmat Mokodongan (39 tahun ) Warga Desa Solimandungan Baru yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Kotamobagu dan Alvian warga Desa solimandungan 2 yang langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Sementara, tiga orang lainnya dilaporkan selamat, langsung melarikan diri lewat Jalan Perkebunan Desa Matali Baru. Dan saat ini masih dicari keberadaannya untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Reaksi Cepat BPBD Pemkab Bolmong dan Kanit Intel Polsek Lolayan, Kepala Desa Bakan saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara pasti kejadian, karena belum ada laporan resmi ke pihaknya. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.