ADV2

Launching Gerakan Boltim Menanam, Rudi Berharap Pertanian Sektor Pertanian Meningkat

Bagikan Artikel Ini:
Rudi Mokoginta

Rudi Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penjabat Bupati Bolmong Timur, Muhammad Rudi Mokoginta Selasa (01/12/2015) kemarin, meluncurkan program Gerakan Boltim Menanam. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Rudi berharap dengan adanya program itu maka sector pertanian di daerah tersebut bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan peningkatan produksi pertanian ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat turut meningkat”, ujar Pj Bupati.

Dalam acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Boltim bekerja sama dengan dengan kelompok Tani Lansiouw I, itu  Rudi juga berharap agar program tersebut bisa menopang program pemerintah pusat mewujudkan Kemandirian Pangan Nasional dan Pengembangan Seribu Desa Mandiri Padi Tahun 2015.

“Saya berharap agar instansi teknis terkait bisa terus mendorong pemanfaatan potensi di daerah ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Rudi juga berjanji kalau Pemkab Boltim akan melakukan stimulasi terhadap seluruh kelompok tani di daerah itu, guna meningkatkan produksi pertanian mereka.

“Ini akan dilakukan pemerintah dengan cara memberikan sejumlah bantuan ke kelompok-kelompok tani, guna meningkatkan produktivitasnya dan mendongkrak taraf hidup masyarakat,” tutupnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.