Legislastor Desak Pengaspalan di Desa Tontolou Segera Direalisasi

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Keluhan dari warga yang ada di Desa Tontolou Kecamatan PInogaluman, Kabupaten Bolmong Utara terkait dengan kondisi ruas jalan di wilayah mereka yang cukup menyiksa, hingga mengakibatkan adanya warga yang terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) mendapatkan perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Karel Bangko SH.

Kepada sejumlah awak media, (23/09/2015) kemarin, Karel mendesak agar Pemkab Bolmong Utara segera merealisasi pengasapalan di desa tersebut.

“Masyarakat saat ini sudah banyak yang terkena Ispa akibat dari belum diaspalnya jalan tersebut. Ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Pemkab harus sesegera mungkin menindak lanjuti keluhan masyarakat ini dengan melakukan pengaspalan di jalan desa tersebut,” desak Karel.

Karel pun mendesak instansi teknis terkait untuk segera merespon keluhan masyarakat ini.

“Ini bagian dari pelayanan ke masyarakat. Jangan didiamkan begitu saja,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala Desa Tontolou Aziz Al Husni mengatakan kalau saat ini warga di daerahnya sudah banyak yang terkena Ispa akibat belum diaspalnya jalan tersebut.

“Memang sudah ada peningkatan kualitas jalan. Ini patut diapresiasi. Namun demikian, kami berharap Pemkab segera melakukan pengaspalan agar warga disini tidak lebih banyak yang terkena Ispa akibat debu jalanan yang kerap berterbangan terlebih di musim kemarau seperti ini,” ucap Aziz. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.