ADV2

Legislator Ini Soroti Soal Rudis Bupati Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Abdul Eba Nani

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Keberadaan Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong Utara, yang hingga saat ini belum juga ditempati, menuai sorotan tajam dari legislator Bolmong Utara. Abdul Eba Nani.

Kepada beritatotabuan.com, Nani bahkan menyebut kalau hingga saat ini anggaran milyaran rupiah yang dialokasikan untuk membuat rumah dinas tersebut, terkesan mubazir, sebab hingga kini belum juga berpenghuni.

“Kami mendesak agar Bupati Bolmut dan Wakilnya untuk segera menempati Rudis Gulantu. Sebab, saat ini kondisi rumah dinas tersebut sudah memprihatinkan dan tidak terawatt akibat tidak ditempati,” tegas Nani.

Dirinya pun menyoroti soal alokasi dana yang dianggarkan untuk menyewa rumah dinas lainnya, sementara rudis yang ada tidak ditempati.

“Ditahun 2016, Pemerintah harus lebih serius melihat kondisi Rudis Gulantu apalagi baru-baru ini asset tersebut menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” tukasnya.

Disisi lain, Ketua KNPI Bolmong Utara, Rusmin Mokodompis mengatakan kalau pihaknya, mencium adanya kesengajaan untuk melakukan pembiaran asset daerah, dengan tidak ditempatinya rudis tersebut.

“Uang rakyat yang digunakan untuk pembangunan rudis di bukit gulantu akhirnya mubajir akibat pembiaran oleh Pemkab Bolmut. Padahal anggaran milyaran rupiah kalau dialokasikan pada infrastruktur pedesaan akan lebih bermanfaat,” imbuh Mokodompis. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.