ADV2

Lepas Lomba Lari Marathon, Bupati: Jaga Sportifitas

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar saat melepas para peserta lomba lari marathon

Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar saat melepas para peserta lomba lari marathon

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peringatan HUT RI ke 70 tahun 2015 ini, dimeriahkan oleh perlombaan lari marathon yang digelar oleh Pemkab Bolmong Timur.

Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar, saat melepas para peserta lomba lari marathon, Sabtu (15/08/2015) di Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan, berpesan agar para peserta tetap menjaga sprotifitas dalam lomba.

“Sportifitas harus dijunjung tinggi. Perlombaan kali ini merupakan momentum merefleksikan betapa gigihnya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan ini dahulu,” ujar Sehan, yang didampingi oleh asisten I Pemkab Bolmong Timur, Amin Musa SH MH,

Dirinya pun berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di setiap peringatan HUT RI.

Sementara itu, Ketua Pantia Idris Paputungan SPd mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat dari peserta lomba, dimana dirinya berharap melalui event ini, dapat menjadi ajang untuk memupuk pengembangan prestasi yang pada akhirnya dapat melahirkan atlet-atlet berbakat.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba marathon ini sekitar 500-an orang, dengan memperebutkan hadiah utama berupa trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,” imbuhnya.

Idris pun menjelaskan lomba lari tersebut dibagi dalam dua etape. Dimana, untuk peserta putri yang dilombakan berjarak 5 kilometer dan putra 10 kilometer.

“Rute lomba lari marathon ini dimulai dari Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan, dan untuk peserta putri berakhir di di Desa Paret sedangkan peserta putra garis finishnya berada di Lapangan Pondabo Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan,” tutupnya. (Sandy Bawoel)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.