Lima Nama Mengerucut Pimpin Ansor Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Suasana menjelang pembukaan Konferwil Ansor Sulut di MCC Manado

Suasana menjelang pembukaan Konferwil Ansor Sulut di MCC Manado

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulut di Manado, saat ini tengah memunculkan sedikitnya sekitar 5 kader potensial yang diprediksi bakal berkompetisi untuk bisa menduduki Ketua GP Ansor Sulut, menggantikan Benny Rhamdani.

Lima nama tersebut masing-masing Jimmy Al Kindi, Candra Modeong, Supardi Bado, Yusra Alhabsyi dan Junaidi Maskromo.

Jimmi Al Kindi sendiri saat ini dikenal sebagai anggota DPRD dari Kabupaten Minahasa Tenggara, dimana dirinya bakal berkompetisi dengan  Yusra Alhabsyi yang saat ini masih tercatat sebagai Ketua Komisi I DPRD Bolmong. Keinginan kedua kader terbaik Ansor itu untuk bisa menduduki pucuk pimpinan Ansor Sulut bakal tidak mudah. Pasalnya, sosok Candra Modeong yang pada Pilkada Boltim kemarin menjadi salah satu calon Bupati Boltim juga harus diperhitungkan. Belum lagi ketokohan Supardi Bado yang dikenal merupakan Pemimpin Redaksi di salah satu media ternama di Bolmong Raya, yang itu juga diperkuat dengan kehadiran Junaidi Maskromo yang saat ini duduk di jajaran pengurus teras Ansor Sulut, serta dikenal cukup dekat dengan kader-kader muda Nahdatul Ulama ini.

Namun demikian, terlepas dari proses kompetisi yang bakal berlangsung nanti. Mantan Ketua Ansor Kotamobagu, Jusran Debby Mokolanut, berharap pimpinan Ansor Sulut kedepan bisa membawa organisasi ini lebih baik kedepan.

“Pimpinan Ansor Sulut yang kedepan, kami harapkan bisa mengimbangi apa yang telah dilakukan oleh Sahabat Benny Rhamdani di periode ini. Sebab, tidak bisa dipungkiri kebesaran Ansor di Sulut saat ini merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan yang besar dari sahabat Brani,” ucap Yusran,

Soal kelima kandidat yang digadang gadang bakal berkompetisi sebagai calon Ketua Wilayah Ansor Sulut, Yusran mengatakan kalau mereka adalah kader-kader terbaik yang dimiliki Ansor saat ini.

“Yang penting harus diingat adalah, siapapun pimpinan Ansor Sulut kedepan, dia memiliki tanggung jawab terhadap ummat yang ada di Sulut khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tandas Jusran yang kini tercatat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu ini.. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.