Limbalo Minta Jenis Pohon di Pinggir Jalan Kotamobagu Segera Diganti

Bagikan Artikel Ini:
Anggota Komisi II DPRD Kotamobagu, Djufri Limbalo

Anggota Komisi II DPRD Kotamobagu, Djufri Limbalo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Fenomena tumbangnya sejumlah pohon di Kotamobagu, beberapa waktu terakhir mendapatkan sorotan serius dari anggota Komisi II DPRD Kotamobagu, Djufri Limbalo.
Politisi muda PKS ini mendesak agar Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan perhatian serius atas fenomena yang pada Senin (04/01/2016) malam ini, nyaris menelan korban jiwa, dengan tertimpanya salah seorang pengendara motor oleh pohon yang tumbang di Kelurahan Molinow.
“Ini tidak bisa didiamkan begitu saja, pemerintah harus segera mencari solusi. Sebab, hal ini sudah membahayakan masyatakat, terlebih memasuki musim penghujan kali ini,” ucap Limbalo,
Politisi yang sudah memasuki 2 periode di DPRD Kotamobagu ini juga meminta agar Pemkot segera mengganti pohon yang sudah rapuh dan masih berdiri di pinggir jalan yang ada di Kotamobagu,
“Pemerintah harus segera mengganti pohon trambesi yang saat ini berada di pinggir jalan dengan jenis pohon lain yang lebih kuat, sebelum ada korban jiwa,” tegasnya,
Limbalo pun mendesak instansi teknia terkait dalam hal ini Dinas Tata Kota, untuk segera bertindak cepat dengan menginventarisir seluruh pohon yang ditenggarai mulai rapuh, dan rawan tumbang.
“Harus ada langkah cepat dan sigap dari instansi teknis terkait. Sebab, ini persoalan keamanan dan kenyamamam warga Kotamobagu yang mulai was was berjalan di pinggir jalan,” tutupnya.
Diketahui, sebelum kejadian pohon tumbang malam ini di Kelurahan Molinow sehingga mengakibatkan jatuhnya korban pengendara motor hingga patah kaki, beberapa bulan lalu juga, salah satu pohon yang terletak di Kelurahan Mogolaing telah tumbang dan menimpa salah satu mobil Avanza hingga ringsek. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.