ADV2

Lucky Chandra Makalalag Didorong Masuk Presidium KAHMI Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Lucky Chandra Makalalag

Lucky Chandra Makalalag ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sosok Lucky Chandra Makalalag, yang saat ini merupakan salah satu presidium Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Kotamobagu, menjadi salah satu figure yang akan diusung dalam arena Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Sulawesi Utara kedepan, yang akan digelar di Kabupaten Bolmong Selatan.

Karakter Lucky yang digodok dari HMI Cabang Makassar, dalam Basic Training (LK I) di Fakultas Teknis UMI tahun 1994 tersebut, dinilai sudah teruji. Bahkan, namanya sempat cukup dikenal, ketika memimpin langsung sejumlah aksi demontrasi di ‘Kota Daeng’ pada era tahun 1998, semasa dirinya menjadi mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Dengan latar belakang sebagai seorang yang focus ke pemberdayaan masyarakat, dan saat ini tengah menjadi Tenaga Ahli dalam program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di salah satu Kabupaten di Sulawesi Utara, serta pernah menjadi Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, dan juga aktifis kemanusian yang pernah dipercayakan menjadi sekretaris PMI Cabang Kotamobagu, pengalaman Lucky Chandra dinilai cukup mumpuni.

Pasalnya, sebelum menjadi seorang tenaga ahli pendamping desa, Lucky dikenal sebagai salah seorang aktifis muda yang sempat masuk dalam jajaran kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bolmong, serta dalam struktur kepengurusan beberapa partai politik, dan cukup dekat dengan beberapa elite politik yang ada di Sulut. ”Karakter beliau yang tegas, namun juga mampu mengayomi sudah teruji selama menjadi presidium KAHMI Kotamobagu. Lebih dari itu, kepiawaian dirinya dalam berdiplomasi juga menjadikan KAHMI memiliki nilai tawar di daerah,” ucap beberapa pengurus KAHMI Kotamobagu.

Bahkan, jajaran pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kotamobagu tersebut, menambahkan kalau mereka akan segera melakukan komunikasi dan kordinasi, bersama dengan beberapa pengurus MD KAHMI Kabupaten/Kota lainnya di Sulut, agar bisa memasukkan nama Lucky Chandra Makalalag, sebagai salah satu dari 7 presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulut, yang akan dipilih nanti dalam pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) di Bolmong Selatan pekan depan. “Sudah ada beberapa daerah yang kita komunikasi, dan rupanya mereka juga berpikiran sama, kalau beliau (Lucky Chandra Makalalag) memang layak, untuk masuk dalam jajaran pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sulut nanti,” tambahnya. ()

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.