Mahasiswa Akper Ini Bakal Kumpul Seribu Kantong Darah

Bagikan Artikel Ini:
Acara donor darah yang digelar Akper Rumkit Tingkat III Manado.

Acara donor darah yang digelar Akper Rumkit Tingkat III Manado.

Manado, BT –  Kegiatan Bakti Sosial berupa acara donor darah digelar Akademi Keperawatan Rumkit Tingkat III Manado, bekerjasama beberapa satuan TNI di Manado.

Direktur Akper Rumkit Tingkat III Manado, Mayor CKM Dadan Hermawan SSI,Apt,MM disela-sela acara donor darah yang dibuka dengan resmi Selasa (02/09/2014) pukul 08.00 wita mengatakan kalau kegiatan ini, merupakan rangkaian acara dari peringatan HUT TNI ke 69.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam hal kesehatan,” ujar Dadan, kepada wartawan beritatotabuan.com,.

Dadan pun memberikan apresiasinya terhadap para panitia dari mahasiswa Akper yang telah bekerja keras mewujudnyatakan program ini, di Rumah Sakit TNI Wilter Mongonsidi Manado,

“Kami bahkan menargetkan akan memecahka rekor Museum rekor Indoenesia (Muri), dengan mengumpulkan 1000 kantong darah hari ini,” tambahnya.

Astari Wirasanti, salah satu mahasiswi semester 5, Akper Rumkit Tingkat III Manado, yang ikut terlibat dalam kegiatan donor darah itu, menyatakan rasa optimis mereka, kalau kegiatan ini akan berlangsung sukses dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kegiatan ini kami jadwalkan akan berlangsung hingga malam hari. Yang jelas bagi para pendonor sebelum darahnya diambil dilaukan pemeriksaan terlebih dahulu,’ imbuh Astari. (rafsan damopolii/junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.