ADV2

Maksimalkan Kinerja, Forum Komunikasi BUMDes Bolmong Dibentuk

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Untuk membantu memaksimalkan kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemerintah Kabupaten Bolmong menginisiasi pembentukan Forum Komunikasi BUMDes diTingkat Kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Bolmong.

Pembentukan BUMDes itu sendiri, idenya disampaikan dalam pertemuan Bumdes tingkat Desa, Jumat (08/11/2019) di Kantor Dinas pemberdayaan masyarakat Desa Bolmong, Lolak.

“Forum komunikasi ini merupakan wadah bagi BUMDes se Kabupaten Bolmong untuk melakukan koordinasi agar bisa bersinergi,” ujar Kepala Bidang Bina Usaha Ekonomi Desa Andi Beka mewakili DPMD Pemkab Bolmong.

Karena, Andi meyakini, setiap Desa pasti punya masalah sendiri dalam menjalankan BUMDes masing-masing.

“Entah itu kepala desanya yang masih kurang bisa diajak kerjasama, ataupun pengurus BUMDes-nya yang masih bingung,” tutur Andi.

(BACA : Calon Sangadi Diingatkan Jangan Money Politic)

Untuk itulah, jelas Andi, fungsi dari Forum komunikasi BUMDes. Dimana seluruh BUMDes di Kabupaten Bolmong dapat menceritakan segala permasalahan yang ada di Desanya.

“Jika masih ada kurangnya pemahaman dalam upaya mengembangkan potensi, atau belum adanya dukungan dari Pemerintah Desa, bisa sharing di sini,” demikian Andi.

Terinformasi, saat ini sudah ada sedikitnya 202 BUMDes dengan beragam unit usaha yang terbentuk di Kabupaten Bolmong. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.