ADV2

Manado ‘Berguru’ ke Boltim Soal Penghapusan PBB

Bagikan Artikel Ini:
Oscar Manoppo SE MM

Oscar Manoppo SE MM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Banyaknya piutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Manado rupanya membuat pemerintah setempat harus ‘putar otak’ untuk menyelesaikan hal tersebut. Menariknya, Kabupaten Bolmong Timur meski belum lama ini dimekarkan justru menjadi salah satu daerah rujukan untuk mempelajari cara penanggulangan piutang tersebut. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Bolmong Timur, Oscar Manoppo SEE, MM saat menghubungi beritatotabuan.com, Minggu (20/03/2016) sore ini.

“Tadi dari bagian Keuangan Pemkot Manado telephon saya, katanya piutang Pajak Bumi Bangunan (PBB) mereka dari beberapa tahun silam sudah mencapai puluhan miliyar dan itu harus dihapuskan,” ujar Oscar.
untuknya, kata Oscar Pemkot Manado berencana akan melakukan studi banding ke Kabupaten Boltim soal cara penghapusan PBB tersebut. Dikatakan Oscar studi banding itu dilakukan atas rekomendasi Ketua tim BPK Ibu Ida Herawati yang menunjuk Kabupaten Boltim pantas dan layak untuk di kunjungi terkait penghapusan PBB.

“Memang Boltim saat ini telah melakukan penghapusan piutang PBB secara bertahap dan sudah akan selesai seluruh piutang PBB dari tahun-tahun sebelumnya,”jelasnya.
Sekedar Informasi, stuban dari Bagian keuangan Pemkot Manado ini langsung akan di jemput kepala DPPKAD Boltim Senin (Hari ini-red) sekitar pukul 10.00 WITA.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.