Masyarakat Korban Angin Kencang Terima Bantuan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Warga di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menjadi korban angin kencang beberapa pekan terakhir, mulai menerima bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong.

“Bantuan Logistik serta penyaluran bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah sudah di salurkan mulai hari ini,” ujar Kepala BPDB Pemkab Bolmong, Haris Dilapanga, Kamis (24/10/2019), di ruang kerjanya, Lolak.

Menurut Haris, bantuan yang telah mulai disalurkan bertempat di Desa Bombanon , Kecamatan Lolayan dan Desa Singsingon, Kecamatan Passi Timur.

“Tiga rumah warga di Desa Bombanon dan dua rumah di Desa Sinsingon,” ucap Haris.

Kerusakan yang diderita, lanjut Haris, dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat pada bagian atap rumah.

“Untuk penyaluran di wilayah Pantura (Pantai Utara Bolmong, RED.) akan disuplai mulai besok dan seterusnya. Hari ini kami fokuskan suplai bantuan di Desa terjauh dari pusat pemerintahan,” demikian Haris.

Diketahui, warga yang menerima bantuan di Desa Bombanon, yakni Keluarga Fentje Ponamon, Keluarga Yanson Laluyan dan Keluarga Marten Tumotoy. Dan di Desa Sinsingon Timur, masing-masing Keluarga Juan Oping Tontuli dan Keluarga Markus Supit. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.