Menpan Pastikan Tahun Ini tak Ada Perekrutan CPNS

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, JAKARTA – Harapan masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow Raya khususnya agar bisa mengikuti pengangkatan dalam proses rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, hampir dipastikan pupus sudah.

Pasalnya, di hadapan para anggota DPR RI khususnya Komisi II, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi telah menegaskan kalau pihaknya tidak bisa melakukan rekruitmen dan pengangkatan CPNS tahun ini.

““Kami tidak bisa menambah beban Negara dengan melakukan pengangkatan maupun rekruitmen CPNS baru,” ujar Yuddy, Rabu (20/01/2016) lalu,

Dikatakan Yuddy, kebijakan yang tidak populis tersebut harus diambil olehnya, menyusul kemampuan fiscal Negara yang tidak memenuhi target, seperti yang diprogramkan.

Lantas, bagaimana dengan harapan para Honorer Daerah (Honda) Kategori II yang saat ini terus menanti agar mereka bisa diangkat menjadi CPNS. Hal serupa agaknya bakal berlaku bagi para honorer daerah ini.

“Dengan berat hari saya harus katakan dan meminta maaf, kalau kami tidak bisa melakukan pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS,” tambah Yuddy.

Tidak hanya pengangkatan dan rekruitmen CPNS, kebijakan tersebut juga dikatakan Yuddy bakal berlaku bagi pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.