Meriahkan Natal dan Tahun Baru Pemuda Desa Uuwan Gelar Lomba Lampu Hias

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemuda Desa Uuwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambut suka cita Natal dan menyongsong Tahun Baru 2020, salah satunya dengan menggelar lomba lampu hias.

Masyarakat Desa Uuwan pun nampak antusias mengikuti perlombaan tersebut, dengan memasang lampu hias yang membuat sepanjang jalan Desa nampak indah dengan cahaya warna-warni.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, kami pemuda (Desa Uuwan, RED.) fokus pada dekorasi kelistrikan penataan lampu di lingkungan jalan perumahan,” ujar Junfi Komaling, Senin (30/12/2019), salah satu Pemuda Desa Uuwan yang juga Kepala Bidang Kesatuan Bangsa (Kesbang) Badan Kesbang Linmas Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Junfi, hal itu dilakukan untuk memberikan nuansa dan semangat baru pada pergantian Tahun dari 2019 ke 2020.

“Perayaan Natal tidak hanya sebagai rutinitas belaka, namun ada nuansa baru, warna dan spirit baru bagi umat Kristiani, karena kita merayakan kelahiran juru selamat dan sekaligus mempersiapkan kedatangannya. Yang pasti kita berusaha memanjakan mata umat sehingga ada kesan tersendiri pada natal tahun ini ,” ucap Junfi.

Junfi pun berharap perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, dapat berlangsung dengan aman dan berjalan sukses. Serta kemeriahannya dapat dirasakan masyarakat luas.

“Saya pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Mulai dari TNI, Polri, sejumlah organisasi Kepemudaan, Linmas, Sat pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow umumnya. Mari kita tetap jaga keharmonisan,” demikian Junfi. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.