Mungkinkah Kecelakaan Air Asia Karena Dibajak?

Bagikan Artikel Ini:
Ini potingan salah seorang blogger China yang mengaku telah memprediksi hilangnya Air Asia 13 hari sebelumnya

Ini potingan salah seorang blogger China yang mengaku telah memprediksi hilangnya Air Asia 13 hari sebelumnya

BERITATOTABUAN.COM, –Penyebab kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501, Minggu (28/12/2014) kemarin, memang masih menjadi misteri hingga saat ini. Meski demikian, ada dugaan kalau pesawat tersebut telah dibajak oleh kelompok yang terorganisir secara internasional. Pasalnya, seorang blogger China, mengaku kalau dirinya telah memprdiksi kecelakaan pesawat milik Malaysia itu, 13 hari sebelumnya. Prediksi itu, dikatakan olehnya telah ditulis dalam blog miliknya.

Dalam tulisan yang dibuat berseri itu, blogger yang tidak diketahui namanya tersebut, telah memperingatkan maskapai Air Asia, akan adanya target dari kelompok internasional, yang disebutnya sebagai ‘black hand’,. Menurutnya, kelompok itu juga yang bertanggung jawab atas hilangnya dua pesawat lain milik Malaysia Airlines belum lama ini, yakni MH370 dan MH17.

Berikut salah satu komentar yang dipostingnya pada 15 Desember seperti yang dilansir harian Inggris DailyMail:

Black hand telah membajak dan menembak jatuh MH370 dan MH17. Serangan tersebut telah mematikan maskapai terbesar keenam: Malaysia Airline, sekarang black hand menarget AirAsia untuk menghacurkan maskapai tersebut yang ditujukan bagi Malaysia. Mengingat betapa kuatnya black hand, saya sarankan kepada warga China untuk tidak naik AirAsia, jadi anda tak perlu hilang seperti MH370.”

Pengguna Reddit mensinyalir, Black Hand adalah nama lain untuk menyebut organisasi bawah tanah. Bahkan, pengguna lainnya membacanya sebagai ‘International big black hand‘ atau ‘kelompok pengacau internasional’.

Tidak ada warga China yang turut menjadi korban dari penerbangan QZ 8501 tersebut. Namun, blogger tersebut telah menulis 39 postingan yang sama sebagai judul, serta dibaca lebih dari 650 ribu orang.

Ketika salah satu anggota Reddit bertanya soal prediksi tersebut, bahkan memanggilnya ‘orang gila konspirasi’, dia membalasnya dengan, “Kalian semua, warga sipil segera menjauh (dari AirAsia).”

“Anda bisa tetap bersembunyi. mereka yang melihat postingan ini masih bisa menyelamatkan diri.”

Bahkan, dikabarkan blogger tersebut kembali mengulangi peringatannya sebanyak dua kali, yakni pada 16 dan 17 Desember dengan menulis: “Ini adalah peristiwa besar dalam hidup manusia, kita harus waspada.” Setelah itu, dia tak lagi melanjutkan ramalannya.

Selang 11 hari berikutnya, pesawat AirAsia dilaporkan hilang saat membawa 162 penumpang dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura. Berita hilangnya pesawat tersebut mengundang reaksi pengguna Reddit lainnya, bahkan yang lainnya menduga postingan blogger tak dikenal tersebut baru saja diedit agar lebih otentik.

Banyak pula yang menduga blogger tersebut anggota Intelijen China, atau seorang peretas yang mendapat informasi dari kelompok yang bertanggung jawab atas hilangnya pesawat AirAsia di perairan Indonesia. (*)

Sumber: merdeka

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.