Nayodo Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila oleh KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72 ikut digelar oleh KPU Kotamobagu, Kamis (01/06/2017). Nayodo Koerniawan SH selaku Ketua KPU Kotamobagu dalam upacara yang digelar di halaman kantor KPU Kotamobagu bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Nayodo meminta agar Hari Lahir Pancasila tahun ini bisa menjadi momentum untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Sebagai bangsa yang besar kita tidak lupa terus mengenang seraya mendoakan para pendiri negara Indonesia yang sudah menetapkan Pancasila sebagai dasar dan falsafah negeri ini. Karena itu tugas kita sebagai penerus adalah untuk terus memelihara serta menjaga Pancasila agar tetap utuh hingga akhir jaman nanti,” ujar Nayodo. Upacara bendera yang merupakan instruksi KPU RI lewat Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2017 tersebut diikuti oleh seluruh komisioner dan staf Sekretariat KPU Kota Kotamobagu itu berlangsung khidmat dengan beberapa agenda diantaranya Pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara, Nayodo Koerniawan, Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Kasubag Program dan Data, Polce Liando dan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila oleh Yusril Kobandaha, staf Sekretariat KPU Kota Kotamobagu. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.