Nova Gantikan Nayodo ‘Komandani’ KPU Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Nova R Tamon

Nova R Tamon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Nova Tamon ST, akhirnya diputuskan menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menggantikan Nayodo Koerniawan SH. Hal ini diputuskan dalam rapat pleno yang digelar para komisioner KPU Kota Kotamobagu, Selasa (03/02/2015).
Diputuskannya srikandi KPU Kotamobagu itu menggantikan Nayodo, sebab Nova dinilai layak, mengingat pengalaman dirinya yang telah menjadi komisioner KPU Kotamobagu selama 2 periode.

“Mudah-mudahan Nova bisa mengemban tugas ini dengan baik,” kata Aditya Tegela, salah satu komisioner KPU Kotamobagu di ruang kernya.

Penetapan Nova Tamon sebagai Ketua KPU Kotamobagu itu dilakukan, menyusul permohonan ijin Nayodo Koerniawan yang akan melaksanakan umroh selama dua puluh hari.

“Jadi untuk tidak terjadi kekosongan posisi Ketua, maka dipilih dan ditetapkan pejabat sementara oleh pleno KPU Kotamobagu. Apalagi saat ini kita memasuki masa-masa menjelang tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur,” kata Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu, yang juga akan melaksanakan umroh, kepada beritatotabuan.com,

Dalam dua puluh hari kedepan, selama Nayodo menjalani ibadah umroh, jika ada persoalan-persoalan yang harus segera diputuskan, maka KPU Kotamobagu yang dipimpin Nova harus membuat keputusan bersama tiga komisioner lainnya; Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Aditya Tegela. “Ini sudah lumrah dalam organisasi pemerintahan, dan tidak ada kaitannya dengan politik apapun,” imbuh Asep menambahkan.

Nayodo sendiri menegaskan, hasil pleno yang digelar Selasa siang itu akan diteruskan ke KPU Provinsi Sulawesi Utara dan KPU RI di Jakarta sebagai tembusannya. Sementara itu untuk Sekretaris KPU Kotamobagu akan dijabat sementara oleh Ichdar Apande yang juga salah satu Kasubag di KPU Kotamobagu. “Tidak ada persoalan semuanya memang sudah ketentuan yang berlaku, jika salah satu pejabat berhalangan maka diserahkan sementara kepada yang lainnya,” ucap Nayodo.

Terinformasi, rombongan umroh Nayodo dan Agung Adati rencananya akan bertolak ke Jakarta pada Kamis (04/02/15). Setelah menginap semalam di Jakarta mereka langsung bertolak ke Jeddah, Arab Saudi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.