Operasi Yustisi Sasar Penerapan Prokes Oleh Perbankan dan Pertokoan

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerapan Prokes

Satgas Covid-19 Kotamobagu saat berada di salah satiu bank di ruas jalan Kartini Kotamobagu siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Operasi Yustisi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu, Selasa (27/10/2020) hari ini, mulai menyasar penerapan protocol kesehatan oleh pihak Perbankan dan juga pertokoan. Hal ini terlihat dari aktifitas Satgas Covid-19 Kotamobagu, yang mulai keluar masuk ke sejumlah bank dan juga toko yang ada di ruas jalan Kartini Kotamobagu siang tadi.

“Jadi kita masuk ke beberapa bank dan juga toko untuk memastikan kalau protocol kesehatan (prokes) di tempat mereka berjalan sebagaimana Perwako yang ada,” ungap Kepala Seksi Operasional dan Penertiban, Satpol-PP Kotamobagu Rio Lasabuda SH, kepada awak media.

Rio mengatakan, dalam operasi Yustisi siang tadi juga pihak Satgas covid-19 terus memberikan himbauan melalui pengeras suara ke masyarakat yang ada, untuk bisa tetap menerapkan 3M, yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan sesering mungkin, untuk mencegah penyabaran covid-19 di daerah tersebut. “Ada beberapa kerumunan warga tadi di sekitar ruas jalan kartini yang kita dapati, dan diberikan himbauan. Sebab, meski memakai masker, tetapi menjaga jarak juga menghindari kerumunan tentunya bagian dari prokes untuk pencegahan penyebaran covid-19,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.