Panwaslu Kotamobagu KUMPUL SANGADI, LURAH dan OKP

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana FGD Panwaslu Kotamobagu bersama Lurah dan Sangadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kotamobagu, Kamis (18/01/2018) siang tadi menggelar Focus Grup Discussion9 FGD) dalam hal pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih (mutarlih) di daerah itu, yang akan digelar oleh Patugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dibawah komando KPU Kotamobagu.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Lurah, Sangadi (kepala desa) dan organisasi kepemudaan (OKP) di Kotamobagu, Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH, MH meminta adanya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk bisa ikut mengawasi proses coklit yang akan dilakukan PPDP sejak 20 Januari 2018 mendatang.

“Lurah dan Sangadi sebagai bagian dari pemerintah, merupakan bagian juga dari proses penyelenggaraaan pemilu kali ini, yang tentu bertanggung jawab dalam mensukseskan seluruh tahapan ini, termasuk proses coklit. Untuk OKP saya berharap adanya peran pengawasan untuk bisa melihat apakah para warga yang berhak memilih telah terdaftar dan di coklit atau belum,” ucap Musly.

Sementara itu, pimpinan Panwaslu Kotamobagu, Herdy Dajoh SIP mengatakan kalau pihaknya dalam proses pengawasan tahapan Coklit akan terus berkordinasi dengan KPU Kotamobagu. “Ini dilakukan agar proses coklit bisa berjalan maksimal, serta memastikan seluruh warga yang memiliki hak pilih benar-benar sudah masuk dalam eoklit untuk pemutakhiran data pemilih,” imbuh Herdy.

Acara yang berlangsung di Sutan Raja Hotel Kotamobagu tersebut, merupakan agenda untuk yang kesekian kali digelar oleh Panwaslu Kotamobagu, dalam rangka proses pengawasan setiap tahapan Pilkada Kotamobagu tahun 2018 ini. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.