Partisipasi Pemilih di Kotamobagu Ditargetkan 85 Persen

Bagikan Artikel Ini:
Iwan Manoppo, SE

Iwan Manoppo, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pesta demokrasi berupa Pemilukada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015 nanti, ternyata cukup diseriusi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Sebagai bagian dari proses penyelenggaraan Pemilukada Gubernur Sulawesi Utara, instansi yang dikomandani oleh Nayodo Koerniawan tersebut telah memasang target terkait dengan partisipasi pemilih Kotamobagu dalam Pilgub Sulut nanti.

Hal ini tercermin dari pernyataan Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi, Iwan Manoppo yang menyebut kalau mereka sudah diberikan target oleh KPU RI, untuk memaksimalkan partisipasi pemilih di tiap-tiap daerah.

“Kami diberikan target sebesar 85 persen angka partisipasi pemilih di Kotamobagu,” ujar Iwan.

Komisioner yang berlatar belakang sebagai seorang akademisi ini mengatakan, target tersebut tidak mudah untuk dicapai. Makanya, pihak KPU Kotamobagu hingga saat ini terus mengintensifkan komunikasi dengan sejumlah pihak, dalam rangka menggencarkan sosialiasi ke masyarakat terkait dengan waktu pemilihan.

“Kami mengakui hingga hari ini tak sedikit warga yang belum tahu kapan Pilkada atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2015 ini digelar, makanya kami meminta Pemkot juga membantu mensosialisasikan hal ini,” tambahnya.

Banyak sarana atau kesempatan yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mensosialisasikan semua itu, diantaranya adalah pesta-pesta pernikahan maupun lainnya, di acara-acara pemerintahan, di sekolah-sekolah saat upacara misalnya, atau di acara ibadah baik Jumat maupun Ibadah Minggu di gereja-gereja serta ibadah umat lainnya.

“Semua potensi itu harus dimanfaatkan agar target 85 persen angka partisipasi politik masyarakat di Kotamobagu bisa tercapai,” pungkasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.