ADV2

Peduli Kasih Satlantas Polres Bolmong Buat Warga Kotamobagu Terharu

Bagikan Artikel Ini:
Penyerahan bantuan ke warga kurang mampu oleh Satlantas Polres Bolmong

Penyerahan bantuan ke warga kurang mampu oleh Satlantas Polres Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU
Citra Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas)di mata warga, yang hanya mengurusi persoalan ketertiban dan keselamatan pengendara, lebih diperkuat dengan terobosan jajaran Satlantas Polres Bolaang Mongondow, dengan menggelar kegiatan sosial bertajuk peduli kasih, kepada warga kurang mampu di Kota Kotamobagu.
TerbuKamis (05/03/2015) siang tadi, instansi yang dipimpin oleh AKP Yuriko Fernanda itu, turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).
Pelak saja, kedatangan para polisi itu membuat kaget warga. Bahkan, ada diantara mereka yang mengaku terharu dengan kepedulian instansi penegak ketertiban lalu lintas di kepolisian itu.
“Kami kaget. Ternyata, Satlantas, ini, bukan hanya menertibkan lalulintas, melainkan peduli, akan masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Mama Muhlis, warga Kelurahan Genggulang, kecamatan Kotamobagu Utara, dengan mata berkaca-kaca.
Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda SH SIK, mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, terlebih di tengah-tengah harga sembako yanh sementara melambung tinggi di pasaran.
“Melambungnya harga sembako saat ini jelas menyulitkan warga kurang mampu untuk bisa membelinya. Makanya kegiatan ini kami gelar dengan harapan bisa meringankan beban warga kurang mampu. Semoga ini bisa bermanfaat dan membuka pintu hati para dermawan yang lain,” ucap Yuriko.
Kegiatan Satlantas Polres Bolmong ini diapresiasi oleh LSM Lidik Krimsus RI.
“Salut!! Buat Satlantas Polres Bolmong. Saya beri apresiasi, kepada Kasatlantas Polres Bolmong, Pak Yuriko Fernanda SH SIK. Sebab, ini kali pertama kami lihat ada bantuan dari Satuan Polisi Lalulintas, yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas, dengan memberikan santunan, langsung kepada warga yang berhak menerima,” Kata Zulharman Abidjulu, Ketua LSM Lidik Krimsus RI, Provinsi Sulut.
Diketahui bantuan itu diberikan di 2 titik pada Kelurahan Genggulang, 7 titik di Kelurahan Mongkonai, 5 titik di Kelurahan Mongondow, dan sebagian lagi di seputaran Masjid Al Hasan yang berdampingan dengan Mapolres Bolmong. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.