ADV2

Pegawai tak Disiplin Langsung Dapat Teguran Keras

Bagikan Artikel Ini:
Kepala BKDD Bolmong Zainuddin Paputungan

Kepala BKDD Bolmong Zainuddin Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kedisilinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di pemerintahan Kabupaten Bolmong, terus mendapatkan perhatian yang serius. Terbukti, beberapa hari terakhir ini, Pemkab Bolmong dibawah komando langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), mulai menggencarkan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di wilayah itu.

Amatan beritatotabuan.com, tidak sedikit ASN yang kedapatan melalaikan tugas mereka. Alhasil, para aparat pemerintah tersebut pun langsung mendapatkan teguran keras dari Kepala BKDD Bolmong, Zainuddin Paputungan.

“Mereka (ASN.red) yang tidak bisa menunjukkan surat tugas saat keluar kantor langsung diberikan teguran, dan diminta kembali ke kantor untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab mereka,” ujar Paputungan.

Dirinya mengatakan kalau sidak tersebut dilakukan dengan tujuan untuk lebih memperketat kedisplinan aparat pemerintahan di lingkup Pemkab Bolmong.

“Saya ditugaskan langsung oleh Bupati dalam sepekan ada dua hari melakukan sidak ini. Dimana, hal ini akan saya jalankan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu ke SKPD yang terkait dan akan dikunjungi,” tegasnya,

Ditambahkanya lagi, selaku abdi negara PNS harus mengedepankan kedisiplinan agar menjadi contoh bagi masyarakat.
“PNS harus berikan contoh kepada masyarakat, bagaimana masyarakat bisa sopan dan disiplin jika aparatur sipil negara sendiri tidak membuka jalan atau memberikan contoh,” pungkasnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.