ADV2

Pekan Depan, Kenaikan BBM Diumumkan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, BT – Pemerintah pusat memastikan kalau akan segera mengumumkan besaran kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersusidi dalam hal ini solar dan premium bulan ini juga. Hal ini dikatakan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat lalu.

“Nanti jika pak Jokowi sudah tiba, akan segera diumumkan, sehingga dapat menghilangkan keragu-raguan,” ujar Kalla.
Pernyataan Jusuf Kalla itu, bisa ditafsirkan jika pengumuman kenaikan harga BBM akan berlangsung paling lambat pekan depan. Pasalnya, informasi yang didapat beritatotabuan.com, dari berbagai media nasional, diketahui, Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke luar negeri untuk menghadiri tiga forum internasional sejak pekan lalu. Sabtu (8/11/2014) lalu, Jokowi bertolak ke Beijing, China, untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC.

Pada 12-13 November 2014, Presiden Jokowi menghadiri KTT ke-25 ASEAN dan Asia Timur di Naypidaw, Myanmar. Setelah itu ke Australia untuk menghadiri pertemuan G-20. Jokowi dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Minggu (16/11/2014) hari ini.

Skenario penaikan harga BBM subsidi sebelumnya, harus dihitung ulang lantaran merosotnya harga minyak dunia dan melemahnya kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

“Dengan harga minyak brent US$80, tentu hitungannya juga lain lagi. Tapi pada saat yang sama rupiah melemah?, artinya yang diimpor itu juga naik harganya. Jadi kita hitung kombinasinya,” kata JK. (inc)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.