Pelaksanaan Musrenbang RKPD Digelar Pemerintah Kota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Suasana Musrenbang RKPD Kotamobagu yang dibuka oleh Walikota

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL — Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Senin (25/03/2019), membuka pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Kotamobagu Tahun 2019, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2020.

Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menanda tangani draft RKPD dalam Musrenbang

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa, Musrenbang dalam rangka untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, merupakan implementasi dari Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. “Salah satu aspek yang diatur dalam konteks perencanaan adalah Rencana Kerja Pemerintah Daerah, sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, yang memuat tentang, rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja, dan pendanaan, untuk jangka waktu satu tahun, yang tentunya disusun dengan berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah, dan Program Strategis Nasional, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Walikota.

Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat menanda tangani draft RKPD dalam Musrenbang

Walikota Kotamobagu juga mengatakan bahwa, kegiatan Musrenbang tentang penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020, memiliki peranan yang sangat penting, dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kota Kotamobagu. “Diharapkan melalui pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini, maka Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, khususnya dalam rangka untuk penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2020,” tambahnya.

Foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopima) usai pembukaan Musrenbang

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutanraja – Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Lurah dan Sangadi, Pimpinan Perbankan, dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.