ADV2

Pelayanan Keuangan di Bolmut ‘Lumpuh’

Bagikan Artikel Ini:
Aang Wardiman

Aang Wardiman

Bolmut, BT – Ada yang menarik dalam kegiatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara, sejak Selasa (04/11/2014) lalu. Betapa tidak, memasuki akhir triwulan IV tahun anggaran 2014 ini, idealnya proses pelayanan pencairan keuangan di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) seharunya berjalan lancar tanpa kendala. Namun tidak demikian di daerah ini. Amatan beritatotabuan.com, proses pelayanan keuangdi wilayah itu ‘lumpuh’ total.
Usut punya usut, hal ini ternyata disebabkan oleh adanya kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang diikuti instansi yang dipimpin oleh Aang Wardiman itu di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, yang akan berlangsung hingga Jumat (08/11/2014) hari ini.
Pelak saja, hal ini mendapatkan kritikan pedas dari beberapa warga, yang menyesalkan akan proses bimtek yang di adakan di luar daerah.
“Saya menilai ini hanya mendatangkan kerugian bagi daerah ini. Buktinya, proses pelayanan pemerintah di DPKAD saat ini tidak dapat dilakukan,” ujar lelaki yang meminta namanya tidak dipublikasikan itu.
Ditambahkannya juga, ada baiknya kegiatan seperti ini kedepan dibuat langsung di daerah, karena sudah ada fasilitas yang memadai di daerah ini. “Selain itu, roda pemerintahan tidak akan lumpuh seperti ini. Dari sisi ekonomi jika di buat di sini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Misalnya dalam penyewaan gedung dan pengadaan makanan,” tambah AD inisial lelaki itu.
Sebelumnya, Kepala DPPKAD Bolmong Utara, Aang Wardiman berjanji kalau kegiatan itu, tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan, terlebih khusus dalam hal pelayanan keuangan. Namun, janji tersebut rupanya tidak terealisasi. Pasalnya, hampir sebagian besar stff di instansi itu diboyong keluar daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut.
“Kegiatan di DPPKAD akan berjalan seperti biasa, selama pelaksanaan kegiatan bimtek. Lagipula ini akhir tahun, dimana pelayanan harus kami maksimalkan,” janji Aang sebelumnya.(octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.