ADV2

Pemadaman Listrik Nyaris Hanguskan Rumah Warga

Bagikan Artikel Ini:
Mobil Damkar Kotamobagu saat tiba di lokasi kejadian

Mobil Damkar Kotamobagu saat tiba di lokasi kejadian

Kotamobagu, BT – Pemadaman listrik yang terus terjadi di wilayah Kotamobagu, nyaris menghanguskan salah satu rumah warga di Kelurahan Genggulang. Hal itu terjadi sekitar pukul 17.00 wita, Selasa (11/11/2014).
Sore hari menjelang gelap itu, suasana di Kelurahan Genggulang tiba-tiba heboh. Sebuah rumah, yang diketahui milik Almarhum Parindo Sugeha, secara tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap yang tebal.
Untunglah, asal asap tersebut langsung diketahui, berasal dari salah satu kamr di rumah itu.
Informasi yang didapat beritatotabuan.com, api yang kemudian mengakibatkan asap tebal itu, berasal dari sebatang lilin yang dinyalakan dalam kamar, sebagai konsekuensi atas pemadaman lampu yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kotamobagu.
“Lilin tersebut menghanguskan kasur yang ada di kamar itu, akibatnya api langsung membesar dan mengeluarkan asap tebal,” ujar Hastuti Mokodompit, salah seorang tetangga.
Dikatakan Hastuti, lilin itu ditinggalkan pemilik kamar, saat menghadiri pesta ulang tahun di depan rumah itu.
“Dia lupa mematikan lilin itu, saat keluar rumah, akibatnya ya seperti ini,” tambahnya.
Untugnya api tersebut behasil dijinakkan dengan bantuan tetangga sekitar. Meski demikian, 2 unit mobil pemadam kebakaran semapt menyambangi lokasi itu, begitu mendengar kejadian tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.