PEMANJAT KELAPA di Bolmut Akan Diasuransikan Oleh KB-BERAMAL

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasangan KB-BerAmal saat menggelar kampanye dialogis siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Terobosan program dilakukan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara, yakni Karel Bangko – Arman Lumuto. Dimana, salah satu terobosan tersebut adalah rencana akan diasuransikannya para warga yang berprofesi sebagai pemanjat kelapa oleh pasangan Calon Bupati dan Wabup, yang diusung oleh Partai Golkar, PAN, Nasdem, dan Hanura.

“Tidak bisa dipungkiri, keberadaan para pemanjat kelapa di daerah ini cukup sigifikan dan sangat membantu warga. Makanya, kita telah merancang program untuk bekerja sama dengan asuransi untuk menjaminkan para pemanjat kelapa ketika terjadi resiko dalam pekerjaan mereka,” ucap Karel Bangko saat melakukan kampanye dialogis di Desa Paku Bersatu, Senin (26/02/2018) siang tadi.

Karel mengatakan, para pemanjat kelapa yang nantinya mengalami resiko kecelakaan kerja, pada saat melakukan aktifitas pekerjaan mereka akan mendapatkan jaminan dari pihak asuransi. “Jika dalam kerja mereka lantas mengalami kecelakaan dan cacat,  maka akan diberikan jaminan sebesar Rp40 juta,” tambahnya.

Demikian juga kata Karel, ketika dalam keadaan terburuk para pemanjat kelapa tersebut mengalami kecelakaan kerja sehingga mengakibatkan kematian, maka pihak asuransi lewat program mereka tersebut, akan memberikan santunan kepada ahli waris dari pemanjat kelapa tersebut. “Ahli waris, baik istri maupun anak bisa menerima santunan sampai Rp100 juta. Sebab, tidak bisa dipungkiri pekerjaan pemanjat kelapa ini rata-rata menjadi tulang punggung keluarga. Kita dari pasangan Karel Bangko-Arman Lumuto memikirkan hal tersebut, sehingga jaminan atas pekerjaan mereka harus diberikan dengan layak,” jelasnya. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.