ADV2

Pemasukan Berkas CASN Bolmong Hingga Senin Pekan Depan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pelamar CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) di Bolaang Mongondow (Bolmong) yang sebelumnya telah berhasil melakukan pendaftaran secara daring atau online, diberi kesempatan sampai hari Senin, 2 Desember 2019 pekan depan, untuk memasukkan berkas fisik dengan mengantar langsung ke Kantor BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) Bolmong di Lolak.

“Pemasukan berkas fisik dari pelamar, batasnya 3 hari kerja sejak ditutupnya pendaftaran online,” ujar Kepala BKPP Pemkab Bolmong, Umarudin Amba, Kamis (28/11/2019).

Menurut Amba, sebelumnya pendaftaran CASN secara online telah resmi ditutup Rabu, 27 November 2019, pukul 15.00 WITA. Dan dilakukan langsung oleh sistem aplikasi secara online yang dikontrol oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

“Sebelumnya, untuk pendaftaran formasi Pemkab Bolmong sudah mendapat penambahan 2 hari. Sejak tanggal 25 hingga 27 November,” ucap Umarudin.

Diungkapkan Umarudin, peminat yang mendaftar online untuk formasi CASN setelah resmi ditutup di wilayah Bolmong, peminatnya hampir mendekati angka 2000 pelamar.

(BACA : BKPP Bolmong Terus Berbenah Jelang Rekrutmen CASN)

“Setelah resmi ditutup, tercatat ada sebanyak 1847 pelamar yang sudah submit,” ujar Umarudin.

Berkas-berkas yang masuk, lanjut Umarudin, akan dilakukan verifikasi oleh pihaknya disinkronkan dengan database yang terdaftar secara online.

“Sesudahnya, barulah masuk pada tahap persiapan tes untuk pelamar yang berkasnya lolos,” demikian Umarudin. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.