ADV2

Pembentukan AKD DPRD Bolmut Segera Digulir

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko

Karel Bangko

Bolmut, BT – Perebutan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Bolmong Utara akan segera dimulai. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua DPRD Bolmong Utara, Karel Bangko saat di wawancarai beritatotabuan.com, Selasa (14/10/2014). Meski demikian, Karel mengatakan kalau pembentukan AKD itu akan dilakukan berdasarkan musyawarah.
“Ini sudah menjadi komitmen bersama, dan kami masih yakin komitmen tersebut akan dilaksanakan pada saat pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan,” katanya.
Soal peluang akan dilakukannya voting dalam penentuan pimpinan AKD, Karel tidak menutup kemungkinan itu. Namun, menurutnya hal itu dapat terjadi jika musyawarah tidak mencapai kata sepakat.
“Musyawarah adalah jalan paling baik. Kita diskusikan semua untuk memperkuat posisi dewan,” tambahnya.

Menurut penilaiannya, semua anggota akan didistribusikan merata sesuai aturan.
“Tidak ada anggapan memilih dan memilah. Semua berperan strategis. Golkar juga akan ikut musyawarah bersama,begitu juga dengan fraksi-fraksi yang lain baik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH),” paparnya.

Namun begitu, Karel berharap agar voting tersebut tidak terjadi. Sebab, menurutnya musyawarah adalah asas yang harus dikendepankan dalam pembentukan AKD itu.
“Kami duduk di sini sebagai pelayan rakyat, bukan pelayan jabatan,” pungkasnya. (oktav singal/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.