Peminat PPS di Bolmong Capai Ribuan Orang

Bagikan Artikel Ini:
Peminat PPS di Bolmong Capai Ribuan Orang

Pendaftaran Calon PPK dan PPS di Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Siapa sangka warga yang menjadi peminat PPS di Bolmong capai ribuan orang. Informasi yang didapat beritatotabuan.com, jumlah warga yang akan mengikuti tes tertulis untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pilkada Bolmong di 15 Kecamatan yang ada di wilayah tersebut hingga saat ini sekitar 1259 orang.

“Iya, jumlah keseluruah untuk peserta tes tertulis PPS sekitar 1259 orang yang tersebar di 202 Desa yang ada di Kabupaten Bolmong,” ujar Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, Minggu (17/07/2016) kemarin,

Dikatakan Fahmi, dari 1259 itu, yang nantinya akan direkrut oleh mereka hanya sekitar 606 orang. “Setiap desa hanya akan direkrut 3 orang PPS, jika dikalikan dengan 202 desa, maka yang akan diangkat hanya sekitar 606 orang,” tambahnya,

Untuk proses tes tertulis dari para calon anggota PPS tersebut, Fahmi mengatakan kalau pihaknya akan menyelenggarakan di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong. “Ini untuk memudahkan para calon anggota PPS. Kami selenggarakan di setiap Kecamatan, agar proses tes tertulis bisa berjalan dengan baik dan diawasi dengan ketat,” tambahnya.

Untuk waktu tersebut tertulis itu sendiri, Fahmi mengatakan akan digelar Senin (18/07/2016) hari ini. “Besok KPU Bolmong akan menggelarnya secara bergilir di tiap kecamatan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.