ADV2

Pemkab Bolmong Bantu Warga Korban Angin Kencang

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkab Bolmong Bantu Warga Korban Angin Kencang

Rumah Warga Yang Menjadi Korban Angin Kencang

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong Bantu warga korban angin kencang yang merusak atap rumah, Rabu (09/10/2019), sekira pukul 11.30 WITA, di Desa Tombolango Dusun IV, Lolak.

Menurut Kepala seksi Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Abdul Muin Paputungan, bantuan yang diberikan pihaknya, berupa kebutuhan dasar dan bantuan bahan bangunan, yakni seng, kayu, dan paku untuk perbaikan rumah.

“Setelah mendapat informasi terkait angin kencang, BPBD Bolmong langsung turunkan personel tim respon cepat (TRC) untuk melakukan assesment di lapangan,” kata Muin.

Diungkapkan Muin, dari hasil assesment di lapangan, kerugian materiil yang diderita keluarga Hamka Potabuga selaku korban angin kencang, diperkiran mencapai Rp 2 juta.

(Baca : BPBD Bolmong Gandeng PDAM Salurkan Bantuan Air Bersih)

“Sesuai hasil asessment dari personel tim respon cepat (TRC), rumah yang terkena dampak angin kencang mengalami kerusakan tingkat sedang pada bagian atap. Dan segera kita tindaklanjuti dengan memberikan bantuan,” ucap Muin.

Pesisir pantai Utara Bolmong, jelas Muin, memang sedang mengalami gejala alam peralihan musim.

“Berdasarkan prakiraan BMKG stasiun klimatologi Sulut, di mana musim hujan akan terjadi pada periode dasarian 3 bulan Oktober, namun bukan berarti hujan tidak akan turun rentang waktu tersebut, potensi hujan Lokal bisa terjadi kapan saja,” demikian Muin.

Diketahui, selain angin kencang, hujan dengan intensitas sedang – tinggi juga terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bolmong. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.