Pemkab Boltim Buka Pendaftaran Calon Sangadi Untuk Empat Desa

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Pemkab Boltim Buka Pendaftaran Calon Sangadi Untuk Empat Desa BOLTIM – Tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) untuk empat desa yang gagal dalam pelaksanaan Pilsang serentak beberapa waktu lalu di Kabupaten Bolmong Timur, rencananya Selasa (22/11/2016) hari ini akan kembali dibuka. Hal ini menyusul dengan rencana Pemkab Boltim buka pendaftaran calon sangadi untuk empat desa yang akan mulai digelar oleh panitia Pilsang tingkat Kabupaten.

“Esok (Hari ini) tahapan pilsang susulan di empat desa yang sebelumnya menggelar pilsang serentak namun gagal dalam sangadi, akan dimulai,” tutur Sekretaris Panitia Tingkat Kabupaten Suharto Paputungan.

Lanjutnya, panitia tingkat desa empat desa tersebut mulai membuka pendaftaran, bagi warga yang ingin menjadi calon sangadi (Calsang). “Pendaftarannya dibuka selama tiga hari, selanjutnya berkas yang mendaftar akan diferivikasi,” terangnya.

Ia menuturkan, tahapan pilsang susulan sama halnya dengan tahapan pilsang serentak beberapa waktu lalu, namun hanya waktu pelaksanaan yang dipersingkat oleh panitia. “Hanya waktu yang diberikan tidak lama setiap tahapannya,” sebutnya.

Suharto juga menambahkan, pemungutan suara pilsang susulan telah dijadwalkan oleh panitia pilsang tingkat kabupaten. “Jika tidak ada aral melintang 14 Desember pemumutan suara pilsang susulan,” ujarnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.