Pemkot Alokasikan Rp2,3 Milyar Untuk Rehabilitasi Hutan dan Lahan

Bagikan Artikel Ini:
Hardi Mokodompit

Hardi Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan hutan dan lahan di Kotamobagu, terus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah daerah setempat. Lihat saja, tahun ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K & KP), telah menganggarkan dana sebesar Rp2,3 Milyar untuk mengadakan program rehabilitasi hutan dan lahan.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala DP4-KP Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit ME, kepada beberapa awak media di ruang kerjanya “Pengadaan bangunan Observasi tanah dan air, Pos penyuluhan kehutanan, batas pagar kota, alat bantu pemadam kebakaran lahan dan hutan, pelestarian hutan rakyat, tentunya itu akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Lanjut Mokodompit, Jika anggaran yang berasal dari (DAK) APBD ini  diharap mampu menanggulangi kembali kerusakan hutan akibat musim kemarau panjang.

“saat ini kami masih dalam proses survey lapangan untuk lahan produksi mana yang akan diperbaiki, dan penyusunan perencanaan. Untuk penindaklanjutannya nanti pada awal april mendatang,” tambahnya, (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.