ADV2

Pemkot Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Kotamobagu, BT – Peringatan hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014) kemarin, yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, dirangkaikan pula dengan apel Korpri di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Walikota Kotanmobagu, Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nachrawi, mengatakan bahwa Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden RI. Ir.Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju dan mandiri.
“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, serta memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi,” ujar Walikota.
Selain itu, Walikota mengatakan pemuda yang mandiri adalah mereka yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi.
“Serta memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global,” tambahnya.
Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD, Siswa SMP dan SMA, Camat se Kotamobagu, Sangadi, Lurah dan Perangkat Desa se Kotamobagu. (junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.