Pemkot Siap Dampingi UDK ke Kopertis Wilayah IX

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang saat menerima rombongan demonstrasi mahasiswa dan dosen dari UDK

Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang saat menerima rombongan demonstrasi mahasiswa dan dosen dari UDK

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa dan tenaga pengajar di dari Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) ke Pemkot Kotamobagu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobau Tahlis Gallang SSTP.

Di hadapan para pendemo, Tahlis mengatakan kalau pihak Pemkot Kotamobagu akan siap mendampingi UDK, untuk menghadap ke Kopertis wilayah IX Sulawesi.

“kami akan menampingi upaya mediasi yang akan dilakukan di Kopertsi wilayah IX, agar pemblokiran portal data akademik tersebut tidak berkepanjangan,” ujar Tahlis.

Soal permintaan pihak UDK agar pengelolaan atas perguruan tinggi tertua di BMR tersebut bisa dikelola oleh Pemkot Kotamobagu, tahlis belum bisa berkomentar banyak.

“Hal ini akan kami bicarakan terlebih dahulu dengan Walikota dan juga DPRD Kotamobagu. Yang jelas, Pemkot tidak akan menutup mata dan membiarkan hal ini,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa yang namanya enggan dipublikasi mengatakan kalau mereka akan menunggu kepastian dari Pemkot soal pengambil alihan status UDK untuk dikelola Pemkot.

“Kami akan menunggu janji ini. Yang pasti besar harapan kami agar UDK bisa dikelola pemerintah. Sebab, dengan demikian maka akan mengakhir konflik dualism yayasan yang terjadi di dalamnya,” ucap lelaki bertubuh sedang itu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.