Pengamat: Waktu Puasa Tahun Ini Terlama Dalam 32 Tahun Terakhir

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, – Menurut pengamat di Sharjah Planetarium, jam puasa Ramadan tahun ini akan menjadi yang terpanjang dalam 32 tahun terakhir.

Ibrahim Al Jarwan dari Sharjah Planetarium mengatakan jam puasa untuk tahun ini diperkirakan sekitar 15 jam lebih 15 menit.

“Setiap tahun jam puasa selalu meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini akan berlanjut hingga Ramadan tahun 2018 saat jam puasa mulai berkurang secara bertahap,” kata Al Jarwan kepada harian Al Roeya dikutip Emirates 24/7, Rabu 29 April 2015.

Ditambahkan Al Jarwan, suhu selama bulan Ramadan akan berkisar antara 42 derajat Celcius hingga 44 derajat Celcius tahun ini.

Suhu tersebut mungkin meningkat hingga menyentuh 50 derajat Celcius di wilayah padang pasir saat terjadi gelombang panas.

Suhu bulan Ramadan tahun ini akan naik setiap dua minggu sekali dan menyentuh 48 derajat Celcius dan 50 derajat Celcius untuk sehari atau dua hari.

Namun sebagian besar hari-hari dalam bulan Ramadan tahun ini suhunya sekitar 42-43 derajat Celcius.

Menurut perhitungan astronomi, jam puasa Bulan Suci tahun ini bervariasi, tergantung pada tanggal awal hari empat musim di wilayah Uni Emirat Arab. (Ism)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.