Penghuni Rutan Bakal Didata

Bagikan Artikel Ini:

dsc_0714BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Sebagaimana Pemilu 2014, pada pelaksanaan Pilgub Sulut tahun ini, KPU Kotamobagu juga melakukan pendataan terhadap penghuni rumah tahanan (rutan) Kotamobagu.

“Berkas permohonannya sudah disampaikan langsung ke Kepala Rutan Kotamobagu hari ini,” kata Yusril Kobandaha, Staf Sekretariat KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi kepada media ini, Selasa (07/07/15) siang tadi.

Menurut Yusril, pengalaman Pemilu 2014, penghuni Rutan bisa menyalurkan hak pilihnya karena difasilitasi oleh Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus.

“Untuk Pilgub Sulut kali ini KPU Kotamobagu belum memutuskan apakah akan ada TPS khusus atau tidak, menunggu keputusan dari KPU RI,” jelas Yusril.

Masih kata Yusril, dalam tahapan pemutakhiran daftar pemilih, Rutan menjadi target wilayah yang akan dicocokkan dan diteliti (coklit) daftar pemilihnya.

“Nanti Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan turun ke Rutan Kotamobagu dan memastikan siapa-siapa penghuni yang hingga tanggal 9 Desember masih berada di Rutan,” paparnya

Yusril menambahkan, pendataan tersebut dianggap penting karena nantinya akan dipilah-pilah mana yang warga Kotamobagu, dan mana yang luar Kotamobagu. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.