Pengumuman Hasil Tes CAT CPNS di Bolmut Molor

Bagikan Artikel Ini:
Tes CAT Online

Tes CAT Online

Bolmut, BT – Proses ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) telah digelar oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong Utara, bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus berkas di daerah itu. Hasilnya, dari 977 orang yang mengikuti ujian yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI Manado itu, hanya 171 orang yang lulus ambang batas nilai (passing grade).
“Dari hasil ujian, yang terinformasi pada kami hanya 171 orang yang lolos passing grade,” ujar Kepala BKDD Bolmong Utara, Maskun Antogia, melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Disipilin Abdul Mutoh Daeng Mulisa.
Dikatakan olehnya, hasil tersebut langsung dikirim BKN ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk kemudian di rangking.
“Pengumuman untuk rangking bisa molor sampai 3 minggu, dari rencana yang di jadwalkan 2 minggu,” tambahnya, kepada beritatotabuan.com, Senin (20/10/2014) siang tadi.
Soal sistem penentuan kelulusan sendiri, dirinya tidak berani berkomentar banyak. Pasalnya, menurutnya itu adalah wewenang dari pihak BKN.
“Soal hasil test dan nilainya merupakan wewenang dari Panitia Seleksi CPNS Nasional. Kami selaku pemerintah daerah hanya fasilitator untuk melaksanakan perekrutan,” tuturnya.
Masih menurutnya, nanti dalam Surat Keputusan (SK) yang akan dikeluarkan tetap akan mengacu sesuai dengan penempatan.
“Sebab, Sistem mutasi tersinkornasi dengan sistem online BKN,” tutupnya. (oktav singal/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.