Pergantian Sekda Kotamobagu Tendensius?

Bagikan Artikel Ini:
Kadir Rumoroy SSi

Kadir Rumoroy SSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, melalui lelang jabatan yang digelar Pemkot Kotamobagu, mulai disoal oleh para legislator.
Ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, Kadir Rumoroy, saat menghubungi beritatotabuan.com, Jumat (09/10/2015) sore tadi.
“Yang pertama adalah dengan alasan apa Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu harus diganti saat ini. Sebab, bagaimanapun dari amatan kami, pergantian ini terkesan terlalu terburu-buru,” ujar Kadir.
Dirinya pun menyentil soal adanya kesan kalau persoalan pergantian Sekda Kotamobagu ini ada kaitannya dengan persoalan Pemilihan Gubernur.
“Jangan sampai ini ada kesan kalau proses pergantian ini sarat kepentingan dengan proses pemilihan Gubernur yang saat ini tengah berlangsung,” tukasnya.
Kadir yang merupakan pimpinan Komisi, yang membidangi persoalan pemerintahan dalam DPRD Kotamobagu ini pun mengatakan sejauh ini prestasi Sekda Kotamobagu dinilai olehnya cukup baik.
“Dari sisi terobosan pemerintahan, serta kedisiplinan PNS, Pemkot Kotamobagu kami nilai cukup baik. Ini juga bagian dari ‘tangan dingin’ Sekda Kotamobagu tentunya sebagai pimpinan tertinggi jajaran PNS,” tuturnya.
Selain itu, sejumlah prestasi dari sisi eksternal pun dinilai Kadir mampu diberikan Mustafa Limbalo sebagai Sekda Kotamobagu.
“Capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua kali berturut-turut oleh Pemkot serta sejumlah prestasi lain jangan dilepaskan dari peran Sekda Kotamobagu,” ucap Kadir mengingatkan.
Kadir pun meminta agar proses pergantian Sekda Kotamobagu ini ditunda hingga akhir tahun nanti.
“Jika memang benar-benar tidak ada tendensi, maka coba buktikan dengan nanti melakukan pergantian usai Pilgub di akhir tahun nanti,” tandasnya dengan nada menantang. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.