ADV2

Perjuangkan Pembangunan, Walikota Lobi Anggaran APBN-P

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sebagai pengemban amanat rakyat untuk memimpin Kotamobagu, ternyata bukan tugas yang mudah. Betapa tidak, demi menjalankan mandat rakyat tersebut, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara harus bolak-balik melakukan upaya lobi ke pemerintah pusat, agar dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2015, terdapat dana yang bisa dialokasikan guna menggenjot pembangunan di Kotamobagu.

Terbukti, Senin (17/02/2015) hari ini, wanita pertama yang didaulat rakyat sebagai Walikota Kotamobagu dalam proses pemilihan tahun 2013 lalu itu, kembali bertolak ke Jakarta, guna memperjuangkan proses pembangunan di daerahnya.

“Rencananya saya akan mengunjungi Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk melobi berbagai program yang dibutuhkan masyarakat Kotamobagu,” ujar Tatong belum lama ini.

Dikatakan Srikandi itu, tahun 2015 ini Kotamobagu masih butuh berbagai sentuhan anggaran dari pemerintah pusat, guna memuluskan proses pembangunan di daerah itu.

“Penyempurnaan pembangunan Rumah Sakit Daerah, pembangunan Universitas Negeri minimal sekelas Politeknik, perbaikan stadion gelora Ambang, peningkatan infrastruktur jalan, serta program pembangunan lainnya masih dibutuhkan daerah ini,” tambah Tatong.

Dirinya pun berharap pemerintah pusat, bisa memberikan perhatian khusus bagi Kotamobagu. Terlebih Kotamobagu hingga saat ini terus menunjukkan geliat kemajuan dalam hal perekonomian. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.