Petrus Poluan Bantah Keluarkan Surat PAW ke Saptono

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPD Hanura Sulut, Petrus Poluan (Hok Naga)

Ketua DPD Hanura Sulut, Petrus Poluan (Hok Naga)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Utara, Petrus Poluan membantah keras terhadap adanya surat yang beredar, untuk melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur, atas nama Saptono Paputungan SH.

“Saya pastikan kalau surat tersebut palsu. Sebab, selama ini saya tidak pernah mengeluarkan surat untuk mengajukan permohonan PAW terhadap anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur atas nama Saptono Paputungan SH,” tegas Poluan, Minggu (22/02/2015) siang ini, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dikatakan Poluan, indikasi kepalsuan surat tersebut bisa ditemui pada penanda tanganan Wakil Sekretaris dalam surat tersebut.

“Untuk surat sepenting itu seharusnya yang bertanda tangan adalah Sekretaris bukan Wakil Sekretaris. Terlebih saya juga heran kenapa ada surat seperti itu, dengan mengatas namakan DPD Hanura Sulut,” tukasnya.

Poluan bahkan mengatakan, dirinya akan melaporkan soal pemalsuan surat tersebut ke pihak yang berwajib.

“Saya akan mencari bukti surat tersebut, dan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib sebab sudah masuk dalam ranah penipuan,” ucapnya.

Dirinya mensinyalir beredarnya surat tersebut, sebab ada kepentingan politik oleh beberapa oknum, terlebih dikatakan Poluan peredaran surat tersebut terjadi menjelang proses Musyawarah Daerah (Musda) partai Hanura Sulut.

“Jangan ada yang bermaksud melalukan adu domba antara saya dengan kader-kader partai. Saya berani pastikan itu tidak akan berhasil, sebab selama ini saya tidak mengeluarkan surat tersebut,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

2 Responses

  1. author

    selfi pondaag6 years ago

    BERANI BERBUAT HARUS BERANI BERTANGGUNGJAWAB. SAYA SEBAGAI SEKRERARIS DPD HANURA SULUT SAAT ITU, MEMANG SUDAH TIDAK PERNAH DIMINTA OLEH PETRUS POLUAN UNTUK MENANDATANGANI SURAT APAPUN ATASNAMA DPD HANURA SULUT. SEMUA SURAT DPD HANURA SULUT ATAS PERINTAH PETRUS POLUAN DI TANDATANGANI OLEH WAKIL SEKRETARIS JOHANIS TENTUA. TIDAK ADA KUALIFIKASI SURAT PENTING ATAU TIDAK. (SURAT SEPERTI INI BISA DILIHAT BUKTINYA DI KPUD DAN DPRD KAB. SITARO DAN MINUT). JADI SANGAT ANEH KALAU DIKATAKAN SURAT INI PALSU. APALAGI DI TANDATANGANI SENDIRI OLEH PETRUS POLUAN.

    Reply
  2. author

    selfi pondaag6 years ago

    BERANI BERBUAT HARUS BERANI BERTANGGUNG JAWAB. SAYA SEBAGAI SEKRETARIS DPD HANURA SULUT PADA SAAT ITU MEMANG SUDAH TIDAK PERNAH DIMINTAHKAN OLEH PETRUS POLUAN UNTUK MENANDATANGANI SURAT APAPUN ATASNAMA DPD HANURA SULUT. SEMUA SURAT DPD HANURA SULUT ATAS PERINTAH PETRUS POLUAN DITANDATANGANI OLEH WAKIL SEKRETARIS JOHANIS TENTUA. TIDAK ADA KUALIFIKASI PENTING ATAUPUN BIASA. (BUKTI SURAT SRPERTI INI BISA DILIHAT DI KPUD PROVINSI/KPUD KAB SITARO DAN DPRD KAB SITARO+MINUT) JADI SANGAT ANEH KALAU SURAT YANG DITANDATANGANI WAKIL SEKRETARIS INI DIKATAKAN PALSU. APALAGI DITANDATANGANI OLEH PETRUS POLUAN SENDIRI.

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.