Polres Bolmong Amankan 10 WNA Asal Filipina di Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu

Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Pihak Polres Bolmong, Kamis (28/01/2016) kemarin, sekitar pukul 10.00 wita, berhasil menangkap Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina di Desa Jiko Kecamatan Nuangan.
Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Saiful mengatakan sebelum itu pihaknya sudah lama memantau keberadaan dari WNA tersebut.

“Awalnya dari laporan masyarakat sehingga pihak kepolisian melakukan pemantauan terkait aktifitas para WNA ini, saat melakukan penangkapan pihak Polres Bolmong dibantu pihak Polsek Nuangan, dan benar saja saat ditangkap para WNA ini tidak bisa menujukan dokumen resmi,” ungkap Saiful.
Ditambahkan olehnya, aktifitas dari para WNA ini adalah nelayan‎.

“Saat ditangkap para WNA ini baru akan melakukan aktifitas melaut, pihak kepolisian juga mengamankan satu unit katinting, ujarnya.
Terpisah ‎Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Anak Agung Sitepu menambahkan Untuk proses penanganannya, pihaknya masih akan berkordinasi dengan Polda Sulawesi Utara dan Pihak Imigrasi untuk penanganan lebih lanjut,

“Jumlah mereka ada sepuluh orang, dan telah kami ambil data serta akan diamankan di Rutan Mapolres Bolmong. Untuk sementara pihak kami akan menerapkan Undang-undang tentang keimigrasian,” ujar Sitepu.
Sayangnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Boltim Ir Muhammad Yahya, saat dikonfirmasi pihaknya tidak mengetahui penangkapan WNA tersebut diwiyahnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.