ADV2

Poltekes Manado Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Bolmut Jusnan Mokoginta saat memaparkan kebutuhan tenaga kesehatan ke pihak Poltekes Manado

Kepala Dinkes Bolmut Jusnan Mokoginta saat memaparkan kebutuhan tenaga kesehatan ke pihak Poltekes Manado

Bolmut, BT – Pelayanan kesehatan di wilayah Bolmong Utara, hamper dipastikan akan lebih meningkat dalam waktu dekat. Pasalnya,

dalam hal pengembangan pelayanan kesehatan di daerah itu.

Kerja sama yang sudah terbangun sejak 8 Desember 2014 lalu, berhasil disepakati setelah persentasi yang di sampaikan oleh Kepala Dinkes Bolmong Utara dr Jusnan Mokoginta MARS, mengenai penempatan tenaga kesehatan perawat di Daerah Terpencil dan Kepulauan (DTPK), dalam pemaparan tersebut, kepala dinas kesehatan bolmong utara dr. “Dalam pemaparan itu kami menjelaskan soal banyaknya kebutuhan tenaga kesehatan di wilayah terpencil dan kepulauan,” kata Jusnan kepada beritatotabuan.dom, Kamis (11/12/2014).

Bersyukur, dikatakan Jusnan setelah mendengar pemaparan itu pihak poltekes menyetujui untuk mendatangkan mahasiswa PKL ke daerah itu, yang direncanakan akan dilakukan tahun 2016 mendatang.

“Selain itu mereka juga akan merencanakan penelitian di daerah terpencil dan kepulauan,” tambahnya.

Direktur Poltekes Manado, Samuel Layuk SKM MKes mengatakan  Kabupaten Bolmong Utara masuk sebagai salah satu wilayah pengembangan kesehatan.

”Kami selaku pimpinan sangat bertrima kasih terhadap pihak dinas kesehatan bolmong utara yang telah mampu memberikan ide-ide terkait pengembangan dan penelitian kesehatan,” imbuh Samuel. (octav singal/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.