Proses Pembelajaran Sekolah di Bolmong Belum Berubah

Bagikan Artikel Ini:
Proses Pembelajaran Sekolah di Bolmong Belum Berubah

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Proses pembelajaran untuk sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bolmong belum berubah, tetap menggunakan sistem daring dan luring.

“Rencana pembelajaran secara tatap muka pada awal tahun 2021 ini pun belum digelar. Ada pembatalan oleh Kementerian untuk pembelajaran tatap muka,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, Selasa (05/01/2021), di Lolak.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Bolmong Abdulrivai Mokoagow menambahkan, pelaksanaan pembelajaran di daerah mengikuti sesuai arahan dari Kementerian.

“Kita menindaklanjuti arahan Kementerian Pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran secara daring dan luring seperti tahun lalu,” ujar Abdul.

Lebih lanjut, dikatakan Abdul, pada hari Rabu pekan ini akan digelar rapat seluruh Korwil mewakili Kepsek SD dan SMP, yang juga akan membahas terkait pelaksanaan model pembelajaran tersebut.

“Termasuk juga dengan pelaksanaan ujian nanti bagi kelas ujian,” demikian Abdul.

Diketahui, pada Desember 2020 lalu, sudah sempat dilakukan simulasi pembelajaran tatap muka untuk SMP di Bolmong, di mana dalam simulasi tersebut setiap sekolah harus memenuhi protokol kesehatan, di antaranya dengan menyediakan masker, face shield, thermogun, tempat cuci tangan, serta mengatur jarak dalam kelas. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.